• TRISTIONOs Calendar

    February 2010
    M T W T F S S
    « Dec   Mar »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
  • tYo’s File Archive

  • tYo's File Categories

  • tYo’s Music

    @import url(http://beemp3.com/player/embed.css);
    Celine Dion - The Power Of Love
    Found at bee mp3 search engine

Musibah Arsenal’s Ramsey

Kaki Remsey Patah

Mengerikan (okezone.com)

KOMPAS.com – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengalami patah kaki kanan akibat ditekel bek Stoke City, Ryan Shawcross, dalam duel Premier League, Sabtu (27/2/2010). Menurut prediksi media Inggris, Ramsey tak mungkin sembuh hingga akhir musim.

Cedera terjadi di menit ke-66. Tak terlihat jelas apa yang terjadi karena peristiwa terjadi begitu cepat. Star Sports yang menyiarkan tayangan langsung juga tak mengulang peristiwa itu, karena begitu mengerikan.  Sebab, kaki kanan Ramsey patah mirip apa yang dialami Eduardo. Suasana yang mencekam tergambar jelas dari wajah-wajah pemain Arsenal.Cesc Fabregas dan Thomas Vermaelen langsung menutup muka menahan tangis dan kecewa.

Shawcross sendiri tampak begitu gontai ketika melangkah meninggalkan lapangan. Menurut komentator pertandingan, itu bukan karena kartu merah yang diterimanya dari wasit Peter Walton, melainkan karena ia tak mengira pelanggarannya berakibat fatal.

Baik pemain dan pendukung Stoke juga menunjukkan empati. Tak satu pun dari mereka memprotes keputusan wasit atau bersungut-sungut. Selain itu, ketika Ramsey digotong menggunakan tandu ke ambulans, pendukung tuan rumah berdiri dan bertepuk tangan.

Kilasan peristiwa yang tidak betul-betul jelas itu, memutar kembali kenangan peristiwa serupa yang menimpan penyerang Arsenal, Eduardo, saat dilanggar bek Birmingham City, Martin Taylor, Februari 2008 silam. Eduardo baru pulih pada Februari 2009.

Sejauh ini, belum ada keterangan apa-apa dari Arsenal. Namun, melalui situs resminya, Arsenal berjanji akan mengumumkan keadaan Ramsey, segera setelah dokter memastikan kondisinya. Namun, menurut Sky Sports, mengacu kasus yang menimpa Eduardo, tipis peluang Ramsey untuk pulih lebih cepat ketimbang Eduardo dulu.

Berkaca dari kasus Eduardo, lamanya proses pemulihan tidak datang dari hal-hal teknik atau medis, melainkan mental. Eduardo bahkan sempat berpikir pensiun karena sulit menghilangkan bayangan kengerian itu.

Mudah-mudahan Ramsey segera pulih dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Bukan semata-mata demi karier pribadi atau Arsenal, melainkan supaya citra sepak bola Inggris yang kompetitif tidak berubah menjadi sepak bola barbar.

“Dalam lima tahun, aku melihat tiga cedera serius, yaitu Abou, Edu, dan sekarang Aaron. Apa yang bisa kukatakan? Ini sulit, tetapi aku tak berpikir kami mendapat perlindungan memadai,” ungkapnya.

“Aku tahu ini Inggris (sepak bola) adalah pertandingan luar biasa di negeri ini. Namun, kadang kala, kami adalah korbannya. Setiap kami jatuh, kami tak protes. Namun, tiga cedera dalam lima tahun, dalam sepak bola, sudah terlalu banyak,” tandasnya.

Lebuh jauh, Fabregas menyatakan, cedera Ramsey membakar semangat “The Gunners” untuk terus mendulang tiga angka di sisa musim ini demi menjaga peluang juara.

“Kami kalah di hari di Birmingham (saat Eduardo mengalami cedera, Februari 2008). Namun, kami menunjukkan karakter hari ini dan kami tahu, bila kami menang hari ini, kami bisa menjuarai Premier League,” tegasnya.

Arsenal memang kemudian menutup laga itu dengan kemenangan 3-1. Mereka kini duduk di posisi ketiga dengan 58 poin, atau hanya kalah tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen. (SKY) kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: