• TRISTIONOs Calendar

    December 2016
    M T W T F S S
    « Oct    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • tYo’s File Archive

  • tYo's File Categories

  • tYo’s Music

    @import url(http://beemp3.com/player/embed.css);
    Celine Dion - The Power Of Love
    Found at bee mp3 search engine

Madinatunnajah

logo MNnajah

Pondok Pesantren adalah indigenous cultura yang merupakan fenomena unik khas Indonesia dan telah teruji eksistensi dan peranannya dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Keberadaannya pun telah lebih dulu ada sebelum berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Awalnya, Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan dan penyiaran agama Islam yang berbasis masyarakat, namun sejalan dengan perubahan dan dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, ia pun dituntut harus mampu menjadi jembatan transformasi sosial budaya bagi masyarakat dimana ia berada dalam segala bidang kehidupan.

outbond

Untuk itulah Drs. KH. Mahrus Amin, Ketua Yayasan Pendidikan dan Wakaf Islamiyah Annajah (YPWIA) Jakarta mendirikan Pondok Pesantren ini pada tanggal 14 Pebruari 1987, yang peresmiannya dilakukan oleh Almarhum KH. Shoiman Luqmanul Hakim, salah satu Pimpinan Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Dalam perkembangan selanjutnya, Pondok Pesantren Madinatunnajah dalam proses pendidikannya, yang dilangsungkan selama 24 jam diarahkan kepada Life Skills Education. Dengan pendekatan ini, diharapkan muncul kader-kader ummat dan bangsa yang berasal dari perbagai daerah dan penjuru tanah air.

Dan sampai saat ini, para santri berasal dari beberapa, diantara Flores, Maluku, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Bengkulu, Papua dan lain sebagainya, terutama yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dan yatim-piatu. Untuk tujuan itu, di Pesantren ini telah berdiri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Taman Kanak-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT), Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat (TMI), Ma’had ‘Aly/Sekolah Tinggi Agama Islam. Dengan jumlah santri secara kesuluruhan 376 orang serta dibina oleh 77 orang asatidz dan ustadzaat.

selanjutnya

hidayat NW

3 Responses

  1. Lulusan Madinatunnajah juga bukan?
    saya pernah ke MN, skrg pimpinannya siapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: